PESMABA, FK JUARA!

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh …

Alhamdulillah. Satu-satunya kalimat yang terucap setiap ingat bahwa FK Juara!

Meskipun sudah dua hari sejak pengumuman FK Juara 1 di Pesmaba 2019, tapi rasanya masih seperti mimpi.

Terlepas dari rasa bahagia yang masih menyelimuti, banyak hal di balik itu yang tidak banyak orang tahu tentang perjuangan kami, tentang drama ini itu, tentang kekecewaan orang lain selama persiapannya, dan masih banyak lagi.

Melalui tulisan ini, aku ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang sangat membantu selama Pesmaba dan bersama melalui semuanya serta sebagai jejak sejarah hidupku di akhir 20 tahun.

Bismillahirrahmanirrahiim 🌸

yang selalu kuucapkan setiap banyak kesulitan menghadang sewaktu Pesmaba :”

Kalau diingat alasan kenapa dulu aku sangat kekeuh memilih Pesmaba sebagai proker PSDM yang aku ambil adalah “Aku ingin membuat Maba merasa seperti apa yang aku rasakan melalui Pesmaba”. Rasa seperti apa? Salah satunya mencintai Almamater, yang awalnya Yaahh, FK UMM menjadi YESS! FK UMM. Memang tidak mudah, tapi harus dicoba!

Asal kalian tahu, persiapan Pesmaba tidak sebentar! Aku mulai memilih CO Sie sejak akhir Mei :’)) Bahkan menjadikan mereka bagian dari tim terhebat yang pernah aku punya juga tidak mudah. Kubuat surat ala ala lalu kuberikan kepada mereka, ada yang langsung mengiyakan, banyak juga yang menggantungkan, bahkan melemparpun ada wkwkwkwk. Tapi, Alhamdulillah akhirnya mereka mengiyakan dan jadilah kami, “Keep HAMASAH!”

(-) Malik CO Komdis dan Kinsay CO Humas yang sudah lebih dulu mobilisasi adeknya ke Hellypad

Setelah terbentuk tim terhebatku Alhamdulillah masih banyak kendala yang kami hadapi. Salah satu kendala terbesar kami adalah dihapuskannya kegiatan Pra-Pesmaba. Kalau tidak salah, kami sudah lebih dari 3x mengubah konsep yang telah matang demi menyesuaikan dengan Term Of Reference dari Universitas. Satu kali merumuskan konsep, minimal kami membutuhkan waktu 2 jam. Hihihihiii

Kenapa demikian? Selama ini banyak hal yang ditanamkan kepada Maba khususnya tentang attitude sebagai Calon Dokter melalui Pra-Pesmaba sedangkan Pesmaba waktunya lebih singkat dan banyak materi turunan dari Universitas yang harus ada. Maka, kami harus berusaha semaksimal mungkin menyelipkan materi yang seharusnya ada di Pra-Pesmaba tetap ada di Pesmaba.

Setelah konsep final kami langsung eksekusi. Namun, sebelum Pesmaba di mulai, tanggal 20 Agustus 2019 aku sempatkan untuk pulang ke rumah setelah panjangnya rangkaian persiapan pesmaba hanya untuk meminta do’a kepada mamah dan ayah :’))

Tanggal 1 September, Gladi Bersih dan Hay, Pesmaba! In shaa Allah kami bisa!

2-4 September Pesmaba dimulai! Pukul 06.00-17.00 WIB Alhamdulillah acara berjalan lancar. Di atas pukul 17.00 WIB saatnya pertempuran di balik layar ~

Leave a Comment